Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tools Gratis Untuk Optimalisasi Blog Anda


Ada banyak tools gratis yang dapat digunakan untuk membuat blog atau website produk kita menjadi populer di search engine (mesin pencari). Berikut akan saya bahas satu per satu.

OPTIMISASI MESIN PENCARI

Setelah Anda memverifikasi kepemilikan situs Anda, mesin pencari akan membagikan lebih banyak informasi dari dalam tentang bagaimana mereka melihat situs dan konten Anda. Berikut ini adalah alat yang harus dimiliki untuk pemilik situs web manapun yang ingin tahu bagaimana situs mereka terdeteksi oleh search engine, setiap masalah yang dihadapi, dan link tautan kepada Anda.
1. Google Webmaster Tools - Menunjukkan hambatan yang ditemukan oleh crawler mereka, pencarian penelusuran yang berperingkat situs Anda, dan memungkinkan kontrol atas penampilan situs Anda di hasil pencarian. 
2. Bing Webmaster - Mirip dengan tools Google, tapi jangan selalu menganggap hasilnya akan sama. Setiap mesin pencari melihat situs secara berbeda, jadi sebaiknya dapatkan "pendapat kedua" dari Bing. Selain itu, karena Bing sekarang menguasai hasil pencarian Yahoo, Anda bisa mendiagnosis masalah pada kedua mesin di satu tempat. 

ANALISIS DAN PENGUJIAN SITUS WEB

Situs web tidak lebih dari brosur digital kecuali jika Anda mengukur seberapa baik kinerjanya dan membuat perubahan untuk memperbaiki hasilnya. Tools ini memberikan wawasan tentang perilaku pengunjung Anda sehingga Anda dapat membuat keputusan bisnis yang lebih tepat.
4. Google Analytics - Sejauh ini alat analisis web terbaik dipasarkan untuk usaha kecil menengah. Ini memungkinkan Anda untuk menganalisis "siapa, apa, di mana, mengapa, kapan dan bagaimana" pengunjung situs Anda. Ini membantu Anda memahami bagaimana mereka sampai ke situs Anda dan apa yang mereka lakukan begitu mereka sampai di sana. Plus, ini benar-benar gratis! 
5. Yahoo Web Analytics - Meskipun hanya tersedia untuk pengiklan Yahoo atau situs e-commerce yang di-host, ia berjalan selangkah lebih jauh dari Google Analytics untuk menyediakan data demografis dan psikografis tentang pengunjung Anda secara real-time. 
6. Google Website Optimizer- Tools gratis untuk menguji elemen yang berbeda pada halaman web (gambar, teks, tombol, formulir, dll.) Untuk menentukan secara matematis kombinasi mana yang menghasilkan tingkat konversi tertinggi. 

DAFTAR PRODUK E-COMMERCE

Maksudmu orang benar-benar membeli barang secara online? Tentu mereka lakukan! Dan mereka sering memulai pencarian mereka di mesin pencari utama. Mudah, mudah (dan gratis) untuk mencantumkan produk Anda di mesin belanja mereka.
7. Google Merchant Center - Apakah Anda menjual produk secara online atau di toko eceran? Tahukah Anda bahwa Anda bisa mendaftarkan mereka di mesin pencari produk Google secara gratis? Hasil ini sering muncul di hasil pencarian web Google sehingga Anda bisa menerima tambahan exposure dan traffic gratis. 
8. Bing Shopping - Upload produk Anda melalui Microsoft adCenter dan produk Anda bisa muncul di Bing dan hasil pencarian Yahoo.

PENCARIAN MULTIMEDIA

Tentu, orang membuang banyak waktu online dengan "meneliti" video viral terbaru. Namun, jika perusahaan Anda memiliki konten digital seperti foto atau video, dengan sedikit kerja keras, dapat memastikan calon pelanggan dapat mengetahui produk yang kita miliki.
9. Flickr - Situs sharing foto gratis milik Yahoo yang memungkinkan anggota mengunggah dan berbagi foto mereka. Jika bisnis atau produk Anda sangat visual, ini bisa menjadi cara yang hebat untuk memasarkan produk Anda. 
10. YouTube - Situs video sharing terbesar di dunia. Konten video Anda dapat ditemukan oleh orang-orang yang menelusuri YouTube atau disajikan di hasil penelusuran Google saat orang-orang menelusuri kata kunci yang terkait. Video bisa menjadi alat penjualan yang hebat bila dilakukan dengan benar. 
11. Gambar Google- Memastikan bahwa foto di situs Anda menggabungkan praktik terbaik SEO untuk meningkatkan kemungkinan peringkat mereka dengan baik di mesin pencari gambar Google. Hal ini dapat meningkatkan lalu lintas dan kesadaran dari kata kunci yang sangat kompetitif. 
12. Yahoo Image Search - Mirip dengan Google Images, namun dengan pengelompokan gambar tematik yang lebih baik. 
13. Bing Image Search - Tata letak hasil pencarian gambar yang lebih menarik secara visual yang berfokus pada content yang kaya bagi para pencari. 
14. Yahoo Video - Sumber yang bagus untuk konten video yang diproduksi secara komersial dengan sedikit fokus pada konten buatan pengguna daripada YouTube.

PENCARIAN LOKAL

Mengklaim cantuman bisnis Anda di setiap mesin telusur utama memastikan bahwa detail Anda akurat dan mutakhir. Hal ini sangat penting karena basis data mereka sering kali menarik dari sumber yang ketinggalan jaman. Plus, Anda dapat mengunggah foto dan video agar cantuman Anda menonjol.
15. Google Maps / Google Places
16. Yahoo Local
17. Bing Maps
18. Yelp - Jenis mesin pencari yang berbeda, Yelp adalah pionir dalam ruang ulasan pelanggan. 
19. Ulasan Situs & Direktori - Ada ribuan ulasan situs, direktori lokal, dan situs internet.

BERITA MESIN PENCARI

Masing-masing mesin pencari utama merayapi situs berita. Jika Anda adalah penerbit atau situs media, Anda perlu memastikan konten Anda, peta situs dan umpan data terstruktur dengan benar untuk memaksimalkan keterpaparan Anda dalam hasil pencarian berita, yang juga sering diposisikan secara menonjol dalam hasil pencarian web untuk penelusuran yang tepat waktu atau layak diberitakan.

TINGKAT BONUS PENELITIAN KATA KUNCI

23. Google AdWords Keyword Tool - Dengan membandingkan variasi kata kunci (plural, sinonim, pengubah geografis, dll.), Pemasar dapat menentukan di mana mengalokasikan sumber daya SEO dan SEM mereka. Ini gratis, tapi data yang diberikan sangat berharga.
Dengan memanfaatkan alat-alat mesin pencari gratis ini, setiap perusahaan dapat memperbaiki popularitas produk di hasil pencarian dan menarik lebih banyak pengunjung yang memenuhi syarat ke situs webnya.
Berapa banyak alat yang telah Anda gunakan? Apa yang akan Anda tambahkan ke daftar ini?
Mauliddin Moko
Mauliddin Moko Suka traveling dan semua kegiatan alam bebas, science minded dan selalu mengikuti trend technology

Post a Comment for "Tools Gratis Untuk Optimalisasi Blog Anda"